Regulasi
dan Pelaksanaan Akuntansi
Pemeirntah nasional memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap akuntansi Jepang. Regulasi akuntansi
berdasarkan pada tiga badan hukum undang-undang perusahaan, undang-undang
pertukaran dan sekuritas, dan undang-undang pajak penghasilan perusahaan.
Berdasarkan undang-undang
perusahaan, laporan keuangan serta jadwal yang mendukung pada perusahaan kecil
dan menengah merupakan subjek untuk audit hanya oleh auditor yang berwenang.
Baik auditor berwenang atau independen, keduanya harus mengaudit perusahaan
yang besar.
Laporan
Keuangan
Perusahaan yang bergabung di bawah
undang-undang perusahaan dibutuhkan untuk mempersiapkan laporan yang berwenang
untuk disetujui pada saat rapat para pemegang saham, yang isinya antara lain:
- Neraca
- Laporan laba rugi
- Laporan atas perubahan ekuitas pmegang saham
- Laporan bisnis
- Jadwal tekait
Beberapa jadwal pendukung juga
dibutuhkan tetapi terpisah dari catatan antara lain:
- Perubahan pada obligasi dan utang jangka pendek dan panjang
- Perubahan pada aktiva tetap dan akumulasi penyusustan
- Aset yang dijaminkan
- Jaminan utang
- Perubahan pencadangan
- Jumlah dari dan untuk pemegang saham
- Kepemilikan ekuitas dalam anak perusahaan serta jumlah saham anak perusahaan
- Penerimaan dari anak perusahaan
Patokan
Akuntansi
Undang-undang perusahaan membutuhkan
perusahaan besar untuk mempersiapkan laporan keuangan gabungan. Sebagai
tambahan, perusahaan yang terdaftar harus mempersiapkan laporan keuangan
gabungan dibawah undang-undang pertukaran dan sekuritas. Akun perusahaan prbdai
merupakan dasar bagi laporan gabungan, dan prinsip akuntansi yang sama
normalnya digunakan pada kedua tingkatan.
CINA
Regulasi
dan Pelaksanaan Akuntansi
Undang-undang akuntansi terakhir
kali diubah pada tahun 2000, mencakup semua perusahaan dan organisasi termasuk
semua yang tidak dipegang atau diatur oelh negara. Hal ini menguraikan prinsip
umum akuntansi dan menjelaskan peran pemerintah dan berbagai hal yang diutuhkan
dalam prosedur akuntansi.
Pada, umumnya aktivitas ini meliputi
perumusan strategi ekonomi jangka panjang dan menentukan prioritas alokasi dana
pemerintah. Untuk lebih spesifik lagi, departemen betanggung jawab atas:
- Merumuskan dan melaksanakan kegiatan ekonomi, perpajakan, dan kebijakan lainnya yang berhubungan dengan ekonomi
- Mempersiapkan anggaran belanja tahunan dan laporan fiskal
- Mengatur pendapatan dan pengeluran negara
- Mengembangkan manajemen keuangan dan sistem pajak
Laporan
Keuangan
Periode pembukuan diminta sesuai dengan
kalender tahunan. Laporan keuangan terdiri atas:
- Neraca
- Laporan laba rugi
- Laporan arus kas
- Laporan perubahan ekuitas
- Catatan
Laporan tambahan dibutuhkan untuk
mengungkapkan penurunan nilai aset, perubahan pada struktur modal, apropriasi
laba, bisnis dan segmen geografis. Catatan mencakup sebuah laporan kebijakan
ekonomi.
Patokan
Akuntansi
Penggabungan usaha dicatat
menggunakan metode pembelian. Goodwill adalah perbedaan antara biaya dan harga
pasar aset dan kewajiban yang dilakukan. Perbedaan ini diuji untuk tes
penurunan nilai tahunan. Metode ekuitas digunakan bagi investasi dalam tekanan,
semua hal menyangkut dengan invete memiliki pengaruh yang signifikan.
INDIA
Regulasi
dan Pelaksanaan Akuntansi
Dua sumber utama standar akuntansi
keuangan di India adalah lemabaga hukum dan profesi akuntansi. Penetapan
lembaga pertama diatur dalam undang-undang 1857, dan hukum pertama berhubungan
dengan pemeliharaan dengan kualifikasi resmi auditor pertaman.
Akta Perusahaan 1956 diatur dan
diperbarui oelh agen pemerintahan. Departemen urusan perusahaan. Akta tersebut
menyediakan cara kerja yang luas yang disebut kitab akuntansi dan persyaratan
sebuah audit.
Laporan
Keuangan
Laporan keuangan terdiri dari neraca
dua tahun, laporan laba rugi, lapran arus kas, dan kebijakann akuntansi
catatan. Perusahaan yang tidak terdaftar hanya perlu menyiapkan laporan intnya
saja, akan tetapi nagi yang terdaftar harus menyiapkan laporan gabungan dan
laporan inti.
Pengukuran
Akuntansi
Anak perusahaan digabungkan ketika
induk perusahaan memiliki saham lebih dari setengah kemampuan cotiing atau
mengontrol pengaturan komposisi dean direktur. Anak perusahaan meungkin
dikesampingkan dari penggabungan jika kendali hanya sementara atau jika
pembatasan jangka panjang untuk kemapuan anak perusahaan dalam mentrasfer dana
kepada induk perusahaan
Sumber:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar